Niat Ta Gak, Iki?

Yang pasti, dah lama gak update! Benernya alasannya sih sederhana, terlalu kreatif! Yaa.. Yaa.. Aku terlalu kreatif untuk mencari-cari alasan masuk akal untuk *tidak* update blog ini setiap kali aku ingin melakukannya.. Doohhhh!!!!
SuaraHati: Intinya, males aja loo..!

Well, kalau aku menuntut kenyamanan dalam berinternet, boleh dong? Gak betah lama-lama depan komputer kl nggak nyaman make nya.

SuaraHati: Boleh dan betul. Tapi, apanya yg nggak nyaman?

Koneksi internet; aplikasi yg aku gunakan; terlalu banyak yg ingin aku tulis tapi tak bisa aku tulis di sini setiap saat.

SuaraHati: Kenapa dengan koneksi internetmu? Pertama buat blog jg pake IM2 Broom , waktu di Berau aja pake Speedy karena Bapak yg nyuruh pasang. Sekarang toh pake Broom lagi.

Speedy waktu di Berau kan BERASA.. BErinternetan RA SAh mbayar .. Huehehehehe…😛

SuaraHati: Iya, yg bayar Bapak. Dasar loo.. Broom-mu kenapa?

Gak papa sih, sementara ini masih lancar-lancar aja. Ya ngerti lah, gimana kl Broadband yg bergantung ma sinyal. Lagian sebulan cuma 100rb, maklum aja lah kl rada lemot.

SuaraHati: Broom PMP juga tuh..

Apaan, Broom PMP?

SuaraHati: Posisi Menentukan Prestasi..

Halah.. Kalo IM2, kasihan N5320 tuh, malah dibuat modem aja gak kepake’ fungsi telp ama sms-nya. Kl pake Speedy kan bisa di-LAN pake WRT54GL tuh.. Enak tinggal colok kabel aja..😀

SuaraHati: Ya beli modem loh.. Ato pasang Speedy aja, trus ngeLAN di rumah..

UUD..😦

SuaraHati: Ya udah, jangan ngeluh. Maksimalin aja yg udah ada.. Toh N5320+IM2 gak susah-susah amat settingnya. Di XP Home, dah ada bawaannya Nokia. Di Linux bisa pake wvdial. KPPP di Slax juga gampang..😀

Iya sihh..

SuaraHati: Nahh..!!! 50% of something is better than 100% of nothing.. Tul gak?😉 Btw, tadi nyinggung-nyinggung masalah aplikasi yg dipake, kenapa emang??

Yaa.. Software buat blogging lah.. Pengen pake yg bisa offline edit, tapi belum nemu yg ‘pas’ aja. Kl OS sih gak masalah, karena aku ne pake Mozilla Firefox , multiplatform dah.. Tapi Google Gears gak support buat Firefox 64-bit, jadi yg di openSUSE pake Firefox 32-bit. Campur-campur jadi ribet dah..😦

SuaraHati: Kenapa nggak pake openSUSE yg 32-bit aja? Toh Windows XP Home bawaan Laptop jg 32-bit?

Bisa 64-bit kenapa nggak dipake? Resiko sih kalo campur-campur library 32-bit dengan yg 64-bit gitu. Pemakaian HD jadi membengkak..😦 Tapi sekarang kebetulan openSUSE 11.1 yg di Laptop lagi trouble. Yg 11.2 udah keluar. tapi belum punya copy-nya. Jadi ada kesempatan buat install Gentoo Linux 😀

SuaraHati: Pindah ke lain hati ne?😛

Nggak juga sih, dah seneng pake openSUSE. Trouble gara-gara iseng update paket-paket padahal dah di-warning berpeluang trouble. Hajar Blehh™ dah pokoknya..😛 Kalo dah punya copy openSUSE 11.2, ya install lagi. Tapi mungkin, nanti dipake untuk keperluan sehari-hari aja.

SuaraHati: kenapa coba Gentoo?

Yahh.. Buka kelas sejarah nihh… Kenal dan install Linux pertama tu Red Hat (tapi lupa versi-nya, 5.1 ato 5.2), gara-gara baca tabloid Komputek trus ada tutorial instalasi Red Hat Linux dan kebetulan dapet copy Red Hat Linux versi yg sama.

Terus pernah juga install SuSE (versinya juga lupa, 6.x gitu deh.. Pokoknya yg sebelum tahun 2000). Tapi sering crash di komputerku yg dulu. Dan KDE (waktu itu) masih kalah bagus dengan yg sekarang (ya iya lahh…)

Nahh… Kalau Gentoo Linux ini yg agak beda. Di tahun terakhir kuliah, ada yg iklan jualan distro Linux di papan pengumuman. Dia jual Gentoo, disertai dengan sedikit deskripsi tentang Gentoo. “The user compiles the source code locally according to their chosen configuration”, gitu deh kira-kira. Waktu itu cuma bisa mbatin , “Harus dicoba nih…”

SuaraHati: Tapi… Sepertinya jadi suka neh??

Emang sih, compile sendiri itu time consuming banget, apalagi ditambah koneksi internet yg lambat. Laptop juga bolak-balik shutdown gara-gara reach top limit temperature, which is 100°C. Tapi yg bikin seneng tu, hasilnya bener-bener sesuai dengan hardware yg dipakai😀

Ahh.. Tapi masih terlalu jauh untuk menilai Gentoo, masih baru coba. Belum ngerti semua tentangnya.

SuaraHati: Jadi, masalah aplikasi sekarang udah gak jadi soal dong?

Masih belum lah.. Gentoo juga masih coba-coba. Tapi sepertinya, pilihan yg paling enak ya edit online…Kalo dari HP, pernah post pake MobiWord WordMobi dan lebih komplit tuh dari pada MoPress. Pulsa aja tuh yg membatasi dan jari yg terancam kriting..😛

SuaraHati: Jadi, niat ta gak iki?

Niat ngapain?

SuaraHati: Update blog.. Doohhh!!!

Hohohoho… Iya niat.

SuaraHati: Beneran???

Kalo nggak males.. Hahahaha…😀

SuaraHati: Dasar! Nulis lah, dirimu pelupa gitu…

Eeee… Ngatain aku pelupa lagi… Emang situ siapa?

SuaraHati: Situ…

Arrggghhhh… Ditanya malah balik tanya…😦

SuaraHati: Nggak koq…

Malah ngeles lagi..

SuaraHati: Look who’s talking…😛 Udah lah udah.. Mulailah nulis dari sekarang…

Arrggghhh… Kemana aja elu dari tadi??? Capek deh gue…😦

the user compiles the source code locally according to their chosen configurationthe user compiles the source code locally according to their chosen configuration
Niat Ta Gak, Iki?

2 pemikiran pada “Niat Ta Gak, Iki?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s