openSUSE 11.2 (dooh.. Telat banget deh Gue.. )

Aselii.. Telat banget taunya nih openSUSE 11.2 release. So, install openSUSE 11.2 juga telat banget. Tanggal 23 Desember malam, sekitar adzan sholat Isya (waktu Surabaya), running dah ne openSUSE 11.2 di Laptop.

Sama seperti pada instalasi openSUSE 11.1 terdahulu, proses instalasi openSUSE 11.2 ini juga hendak Saya dokumentasikan, lengkap dengan screen capture-nya. Tapi setelah 11.2 running, setelah Saya pikir-pikir (dan terlalu malas untuk menulis), rencana untuk post proses instalasi openSUSE 11.2 Saya batalkan. Karena (menurut hemat Saya) prosesnya sama saja dengan waktu install openSUSE 11.1 terdahulu.. Hehehehehe..😀

Ohh.. Btw, dokumentasi resmi untuk openSUSE 11.2 bisa diperoleh di sini.

Belum banyak yg ‘dikerjain’ nihh di openSUSE 11.2, beberapa hari yg lalu masih asik mainan ama Gentoo & WRT54GL yg di rumah. In fact, install-nya juga disela-sela kesibukan ‘bermain’ itu..😛 Baru sekedar setting bash prompt untuk user yg Saya gunakan dan install driver NVidia (driver yg Saya gunakan adalah versi 190.53).

Sedikit pesan untuk yg ingin meng-install openSUSE 11.2, pertama-tama: BACKUP DATA ANDA! BACKUP! BACKUP! Ini serius! Meskipun instalasi openSUSE semakin mudah untuk dilakukan, lebih baik mencegah daripada kehilangan data-data yg berharga.. Sempatkan diri anda untuk mencari informasi mengenai proses instalasi sebanyak mungkin.. Tips dan trik troubleshooting bisa bermanfaat juga tuhh..😉 Dan sebelum memulai instalasi, ada baiknya jika berdoa terlebih dahulu..😀

Well, let’s see what happened next..

openSUSE 11.2 (dooh.. Telat banget deh Gue.. )

Tinggalkan Balasan

